Senin, 05 November 2012

SMAN 1 Tanggul sebagai Sekolah Masa Depan

SMA Negeri 1 Tanggul berupaya mengikuti perkembangan zaman. Sekolah ini berupaya menyesuaikan diri dan beradaptasi dengan segala perubahan zaman dan perkembangan dunia pendidikan serta teknologi. Sebagai sekolah yang berupaya untuk meningkatkan kualitas penyelenggaraan pendidikan, SMA Negeri 1 Tanggul telah berupaya mengembangkan dua pilar penting sekolah yaitu pengembangan pendidikan (peneyelenggaraan kegiatan belajar mengajar: KBM) dan pengembangan penyelenggaraan pendidikan (tatalaksana/tatausaha).
Upaya yang dilakukan untuk mengembangkan penyelenggaraan pendidikan dan KBM disesuaikan dengan perkembangan dunia ilmu pengetahuan dan teknologi. Hal-hal yang berkaitan dengan pengembangan tersebut antara lain: tugas tenaga pendidik yang sesuai dengan bidang keahlian dan keilmuan sehingga bisa menjadi tenaga pendidik yang profesional. Selain tenaga pendidik, upaya pengembangan mutu KBM juga dilakuakan dengan mengembangkan dan menyediakan sarana KBM, baik berupa media pembelajaran, laboratorium (untuk seluruh mata pelajaran, termasuk fasilitas olahraga).
Dalam upaya beradaptasi dengan kebutuhan zaman, SMA Negeri 1 Tanggul juga berupaya untuk meningkatkan mutu pelayanan dan disesuaikan dengan permintaan pasar. Usaha ini meliputi manajemen personalia sehingga terbentuk pembagian tugas yang jelas dan tepat sasaran. Dengan demikian, diharapkan pelayanan sekolah (kepada siswa maupun masyarakat luas) bisa berjalan dengan maksimal dan memuaskan.

Tidak ada komentar: